Perjalanan hidup seseorang mungkin dapat direncanakan, akan tetapi dalam menjalankan rencana tersebut seseorang dihadapkan berbagai pilihan dan terkadang pilihan itu tidak sesuai dengan yang telah direncanakan. Setiap orang boleh berencana, di atas segalanya kehendak Tuhan lah yang lebih berkuasa.

Pantai RA Kartini Jepara



Jepara-  Kabupaten Jepara Jawa Tengah mempunyai 12 obyek wisata, dengan 7 obyek wisata di antaranya yaitu obyek wisata alam. Dari obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Jepara, Pantai Kartini menduduki peringkat pertama apabila dilihat dari jumlah pengunjungnya. Hal ini karena pantai kartini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah nan mempesona, ombak yang kecil dengan pasir putihnya, dll. Selain itu ada pantai teluk awur dan pantai ombak mati bondo.


Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, aquarium kura-kura, motel, permainan anak-anak(mandi bola, perahu arus, komedi putar) dll. Telah tersedia untuk para pengunjung. Disamping itu juga kita bisa menikmati hidangan kuliner yang tersedia di sekitar pantai sambil memandangi lautan dan panorama alam disekitar pantai serta kita bisa membeli cindera mata yang sangat indah hasil karya warga sekitar pantai. Suasana disekitar pantai cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya. Di tempat ini pula para pengunjung bisa melepas lelah dengan duduk dibawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut.

Pantai Kartini adalah obyek wisata pantai di Bulu, Jepara, Jawa Tengah Pantai ini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Selain itu Pantai Kartini, tidak bisa lepas dari suatu acara tradisional yang disebut “Lomban”. Acara ini merupakan acara budaya masyarakat Jepara yang berlangsung selama 1 hari tepatnya pada tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Pantai Kartini disebut juga "Pemandian" yang terletak di bagian barat Pantai Kartini, karena pada awalnya digunakan sebagai pemandian yang dipercayai masyarakat dapat menyembuhkan penyakit rematik, gatal-gatal.

Untuk menuju lokasi obyek wisata pantai ini, pengunjung dapat memulai perjalanan dari Terminal Jepara. Dari terminal ini, pengunjung dapat menggunakan sarana angkutan umum seperti bus dan angkutan kota. Selain itu, pengunjung juga dapat naik taksi atau mobil sewaan untuk menuju ke lokasi. Dari pantai RA Kartini, para pengunjung juga dapat menyebrang ke Kepulauan Karimunjawa dengan menggunakan transportasi kapal cepat, pengunjung harus melihat jadwal penyebrangannya.
Share on Google Plus

About Saifudien Djazuli

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment